Absensi 4000 - Solusi Absensi usaha UKM
Absensi 4000 adalah paket
Mesin Absens Sidik Jari yangmenggunakan sensor sidik jari U.are.U 4000 / U.are.U 4500 dari DigitalPersona yang sudah terbukti kehandalan dan keakuratannya yang dipadukan dengan perangkat lunak absensi menggunakan sistem pengenalan sidik jari.
Garansi 3 Tahun.
*Cara pakai sangat mudah sekali, support bisa via Y!M, telepon dan e-mail
Fitur sidik jari untuk proses peminjaman buku dan pengaturan shift jaga petugas
Kartu perpustakaan yang biasa digunakan oleh para peminjam seringkali hilang karena sudah lama tidak aktif, ada juga yang dikarenakan sering dipinjamkan kepada teman. Masalah tersebut dengan mudah dapat diatasi dengan melengkapi identitas peminjam dengan sidik jarinya melalui sensor sidik jari. Penggunaan pengenalan sidik jari pada perpustakaan selain untuk melengkapi identitas peminjam dapat juga digunakan untuk mengatur shift jaga bagi staf perpustakaan yang sedang bertugas.
Penggunaan sidik jari sebagai pelengkap identitas pengajuan kredit
Sudah bukan hal yang sulit untuk membeli barang secara kredit, sudah tak terhitung lembaga finance yang tiap tahun berdiri dengan menawarkan bunga yang menarik bagi siapapun yang ingin mengajukan kredit. Tak sedikit pula yang memanfaatkan kemudahan kredit ini untuk mendapatkan uang secara tidak benar. Banyak yang berusaha memalsu identitas diri dengan membuat beberapa KTP dan melakukan penipuan di cabang-cabang lembaga finance yang bersangkutan. Mudahnya pembuatan KTP dan surat-surat lain yang dibutuhkan akan semakin sulit bagi lembaga finance untuk mendeteksi sebuah penipuan sebelum kontrak dibuat. Tetapi dengan melengkapi sidik jari sebagai syarat pelengkap identitas bagi siapa saja yang mengajukan kredit, masalah ini akan dapat diatasi. Sidik jari pelaku penipuan kredit dapat disebarkan ke cabang maupun ke lembaga lain sebelum merugikan lebih banyak lagi di lembaga finance yang sama maupun lembaga finance lainnya.
Otorisasi sidik jari pada penggunaan mesin pabrik
Mesin - mesin yang digunakan oleh pabrik yang berkualitas sudah banyak yang penggunaannya melalui komputer. Untuk mengoperasikan mesin tersebut tidaklah mudah, oleh karena itu setiap operator dari mesin tersebut haruslah memiliki keahlian dalam penggunaannya yang telah ditraining oleh trainer khusus yang mungkin didatangkan dari luar negeri. Namun seringkali terjadi kasus ketika mesin mengalami kerusakan disebabkan oleh operator yang kurang bertanggung jawab dan pada kasus ini manajemen seringkali kesulitan untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab karena otorisasi dalam penggunaan mesin hanya menggunakan password yang sangat mudah untuk di-sharing. Penggunaan otorisasi dengan sdiik jari adalah jalan keluar dalam kasus ini. Dengan otorisasi sidik jari, operator tidak bisa memanipulasi dalam pengoperasian mesin, sehingga manajemen dapat melakukan "tracking" jadwal penggunaan mesin oleh operator dan juga maintenance yang dilakukan oleh teknisi mesin tersebut yang biasanya lebih dari 1 orang.
Penambahan pengenalan sidik jari untuk data pasien
Selain penerapan sidik jari untuk absensi dan pengaturan shift petugas jaga di rumah sakit, sidik jari dapat diterapkan dalam penyimpanan data pasien. Dengan pengenalan pada sidik jari pasien, maka dapat dengan mudah dilihat data kesehatan dan sejarah perawatan pasien berikut dengan dokter yang menangani di rumah sakit yang bersangkutan.
Otorisasi dalam pemberian diskon pada sistem Point of Sales
Banyaknya jenis pelanggan membuat perusahaan semakin selektif menentukan harga jual, sehingga harga jual dari satu barang semakin variatif disertai dengan diskon-diskon khusus bagi pelanggan tertentu. Adanya level-level harga yang berbeda inilah yang bisa menimbulkan beberapa masalah seperti kekeliruan yang disengaja. Hal ini akan bisa dimanfaatkan jika tidak ada supervisor yang bertanggung jawab, diskon-diskon yang khusus akan disalahgunakan oleh beberapa sales yang ingin mendapatkan keuntungan lebih. Dengan penambahan fitur pengenalan sidik jari, maka setiap harga khusus yang dikeluarkan perusahaan akan tertera dengan jelas staff yang bertanggung jawab mengeluarkan harga tersebut, sehingga sidik jari yang terinput merupakan bukti yang sah dan tidak akan lagi terjadi saling menuduh antar karyawan.
Penyimpanan sidik jari penduduk secara digital
Dalam pembuatan KTP maupun surat-surat identitas lainnya akan sangat mudah dan aman jika telah dilengkapi pengenalan dan penyimpanan sidik jari secara digital. Sidik jari yang telah disimpan secara digital akan sangat berguna dalam penyebarannya untuk kepentingan pemerintah dalam pencarian orang-orang tertentu. Dengan dilengkapi pengenalan sidik jari, maka akan memperkecil usaha-usaha pemalsuan identitas seseorang yang biasanya digunakan untuk maksud dan tujuan yang tidak benar.
Sidik jari sebagai pengganti tanda tangan
Sering kali dokumen-dokumen dalam format digital yang akan di kirimkan antar kantor cabang membutuhkan pengesahan berupa tanda tangan, sehingga dokumen-dokumen tadi harus terlebih dahulu di cetak kemudian di tanda tangani dan selanjutnya di scan sehingga dapat di kirim via email. Jika masalah tadi hanya untuk keperluan internal perusahaan, sudah seharusnya persyaratan pembubuhan tanda tangan tadi digantikan dengan penggunaan sidik jari. Dokumen tadi bila telah disahkan dengan menggunakan sidik jari selain lebih praktis tentunya akan juga lebih aman.
Sidik jari sebagai pengganti kartu Debit untuk transaksi pembayaran
Keamanan pengguna kartu debit dalam berbelanja atau dalam membayar tagihan di hotel, mall, pusat belanja elektronik perlu lebih ditingkatkan. Adapun teknologi kartu magnetik sudah dapat digandakan sedangkan teknologi chip cukup mahal biayanya dan masih dapat di curi, sensor biometrik untuk sidik jari manusia masih terlalu sulit untuk ditiru dan tidak dapat dicuri.
Berikan keamanan yang lebih memadai untuk nasabah anda dan miliki daya saing tinggi dengan memberikan secure shopping spot.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar